I don't want a lot of things. I just want to invite you to think together!

Pages

Friday 12 April 2013

Pilihan Hidupku Untuk Menjadi Orang Tergesa - Gesa, Gelisah dan Acak - Acakan

jika kau melihatku
aku adalah orang yang tergesa -gesa
selalu berlari kecil
padahal bisa berjalan

jika kau melihatku
aku adalah orang yang gelisah
tak jarang barang yang kubawa tertinggal
padahal bisa lebih tenang

jika kau melihatku
aku adalah orang yang acak acakan
tak jarang rambutku lusuh tidak disisir
padahal bisa lebih rapi

aku tergesa gesa karena sesungguhnya aku sadar kawan
waktuku menolong orang lain sedikit
waktuku beribadah terbatas
waktuku di dunia singkat

aku gelisah karena negeri ini sedang dalam masalah kawan
orang bodoh dan serakah memegang kekuasaan
orang baik dan cerdas mulai apatis
orang benar disalahkan, orang salah dibenarkan

aku acak - acakan karena aku tertekan kawan
sudahkah aku memberikan sesuatu untuk keluargaku?
sudahkah aku memberikan sesuatu untuk negaraku?
oh kawan, apakah aku pantas untuk berjalan lebih lambat, diam tenang, menyisir rambut lebih lama di depan kaca dan pura - pura tidak ada apa -apa?

Chairul Anam Bagus Haqqiasmi
Jakarta 13 - April - 2013



Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Angkringan Intelektual
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top